Selasa, 06 September 2011

Menjelang Indonesia vs Bahrain

Jakarta - Kepolisian Daerah Metro Jaya melarang penonton membawa laser dan benda berbahaya lainnya selama pertandingan Indonesia melawan Bahrain. Polisi mengancam akan mengeluarkan penonton jika membandel.

"Kalau dia terlihat membawa laser dan menyorotkannya ke pemain, akan kita ambil tindakan tegas, kita keluarkan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Baharudin Djafar kepada wartawan di Jakarta, Selasa (6/9/2011).

Selain itu, polisi juga melarang penonton membawa barang berbahaya seperti senjata tajam, senjata api dan bahan peledak. Bila kedapatan membawa barang-barang membahayakan tersebut, polisi akan menindak penonton sesuai hukum yang berlaku.

"Tentu kita akan tindak tegas dan memproses pidananya bila ada yang membawa barang berbahaya tersebut," ujarnya.

Baharudin melanjutkan, setiap penonton yang masuk ke Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat akan disaring di setiap pintu masuk. Penyaringan yang bertujuan untuk memeriksa bawaan penonton akan dilakukan mulai di gerbang menuju kawasan Senayan.

Sementara itu, Polda Metro Jaya menyiapkan 2.100 personel untuk mengamankan jalannya pertandingan yang akan kickoff pukul 19.00 WIB itu. Polisi akan mengamankan area mulai ring 2 hingga ring 4. Ring 2 yakni lingkaran dalam stadion, sementara ring 3 mulai dari gerbang hingga pintu masuk stadion. Sedangkan ring 4 yakni jalur yang mendekati lokasi stadion.

"Sedangkan ring 1 ada tamu VVIP akan ada pengamanan dari Waskita," jelasnya.


sumber:http://www.detiksport.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar